Tips Traveling Pada Saat Puasa

Pariwisata32 Dilihat

JawaKlasik.com – Traveling bisa saja dilakukan kapan saja bahkan saat kita sedang menjalani ibadah puasa. Puasa tak harus menghalangi kita untuk melakukan perjalanan ke berbagai daerah maupun ke luar negeri.

Saat tubuh kita sudah penat dan segera ingin berlibur, meski sedang menjalani ibadah puasa Anda tetap bisa melakukannya. Traveling bareng teman atau keluarga maupun sendirian, tetap terasa seru.

Ditambah lagi, jika sedang menjalani puasa biasanya harga tiket dan hotel lebih murah. Agar puasa lancar dan tetap bisa menikmati liburan.

Berikut ada tips yang bisa kalian coba untuk traveling pada saat berpuasa.

1. Rencana Perjalanan

Yang pertama, buatlah rencana perjalanan dengan sangat matang sekali. Hal ini akan menghindarkan Anda dari berbagai masalah yang bisa saja nantinya muncul pada saat traveling.

2. Pilihan Destinasi

Sebisa mungkin pilih lah destinasi yang sangat tepat dan sesuai dengan momen sedang menjalankan ibadah puasa. Sangat sekali penting untuk memilih destinasi yang terbaik tanpa mengganggu ibadah puasa yang sedang dijalankan. Pilih lah destinasi traveling yang tidak terlalu berat dan mendukung dalam ibadah puasa yang sedang Anda jalankan.

3. Menyiapkan Fisik

Siapkan diri, terutama siapkan fisik dan tenaga anda sejak jauh-jauh hari, agar selama traveling berjalan kondisi Anda tetap sehat dan bisa menjalankan puasa dengan lancar. Dan yang peling penting sekali adalah jangan lupa untuk berolahraga, meski hanya sebentar saja yang penting anda harus rutin untuk berolaraga agar badan lebih sehat dan fit tentunya.

4. Barang Bawaan

Sebaiknya jangan membawa terlalu banyak barang bawaan. Ini akan mempersulit Anda dalam perjalanan dan membuang tenaga saja. Hindari berbagai barang yang tidak begitu penting atau bahkan tidak perlu sama sekali untuk dibawa.

5. Atur Waktu

Saat traveling tiba, jangan lupakan untuk melakukan makan sahur karena sangat penting untuk mengisi tenaga Anda. Sebaiknya manfaatkan waktu istirahat juga untuk beribadah dengan semaksimal mungkin. Atur waktu dengan sebaik mungkin dan sangat seimbang antara perjalanan dengan ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *