5 Destinasi Wisata Alam di Kudus yang Populer

Pariwisata152 Dilihat

5 Destinasi Wisata Alam di Kudus yang Populer – Jika anda sedang berada di Kudus, tentu anda akan menemukan banyak sekali destinasi wisata alam yang sangat mempesona. Destinasi wisata alam Kudus bisa menjadi destinasi bagi anda yang ingin rehat sejenak dari kesibukan. Banyak pencinta alam yang sudah menjadikan Kudus sebagai pilihan destinasi wisata mereka.

Banyak orang menganggap Kudus sebagai kota destinasi wisata religi. Padahal, selain objek wisata religi ada banyak juga objek wisata alam di sana. Berikut rekomendasi destinasi wisata alam kudus yang bisa jadi pilihan.

  • Puncak Natas Angin

Destinasi wisata alam Kudus pertama yaitu Puncak Natas Angin. Jika anda suka dengan suasana alam dan hobi mendaki, maka cobalah untuk menyambangi Puncak Natas Angin. Ini merupakan objek wisata di Kudus yang sering juga dijuluki sebagai negeri di atas awan karena lokasinya berada di puncak gunung.

Puncak tersebut ada di Gunung Muria dan sudah banyak wisatawan yang menyusuri jalur pendakian ke sana. Meskipun jalannya berliku-liku dan menguras tenaga, namun pemandangan yang ada di puncak sangatlah indah. Semua lelah akan terbayar begitu sampai di titik puncak.

Sebelum mengunjungi tempat ini, pastikan Anda sudah memiliki persiapan matang. Terutama persiapan fisik karena pendakian menuju Puncak Natas Angin membutuhkan energi yang besar. Selain itu, bawalah perlengkapan mendaki yang memadai untuk mempermudah perjalanan.

  • Brown Canyon

Destinasi wisata alam Kudus selanjutnya ada Brown Canyon yang juga sangat direkomendasikan bagi para pecinta alam. Lokasi wisata ini berupa tebing-tebing yang berwarna kecoklatan. Kesan yang diberikan oleh objek wisata ini adalah eksotis dan romantis.

Keindahan tebing-tebing cokelat di tempat ini akan semakin mempesona saat matahari terbenam. Ditambah lagi ada danau di sekelilingnya yang membuat tempat ini semakin cantik. Pemandangan tebing dan danau ini bisa jadi spot foto yang menarik.

Brown Canyon ini merupakan tebing-tebing hasil aktivitas penambangan. Setelah aktivitas penambangan dihentikan, maka lokasi ini dijadikan objek wisata. Sampai sekarang tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

  • Air Terjun Montel

Destinasi wisata alam Kudus lainnya yaitu Air Terjun Montel. Tempat ini sangat cantik dengan ketinggian mencapai 50 meter. Debit airnya terbilang cukup deras. Apalagi ketika musim hujan tiba dan ini merupakan waktu berkunjung yang paling direkomendasikan.

Air terjun ini terlihat eksotis karena di sekitarnya ada tebing-tebing berwarna coklat kehitaman. Di tebing tersebut terdapat tanaman rambat yang memperkuat kesan indah nan eksotis. Tempat ini benar-benar cocok dikunjungi jika anda mencari ketenangan dan udara segar.

Pastikan untuk selalu berhati-hati saat mengunjungi lokasi air terjun ini. Saat musim hujan tiba, debit airnya akan sangat deras dari biasanya. Jika ingin bermain air atau berfoto, pastikan untuk melihat sekeliling terlebih dahulu dan selalu waspada.

  • Selam Semliro

Destinasi wisata alam Kudus selanjutnya yaitu Selam Semliro. Ini merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang dari luar kota. Tempat wisata ini memiliki pemandangan indah dan cocok jadi spot berfoto estetik.

Tempat wisata ini ada di area pegunungan. Di sana ada banyak instalasi khusus yang memang bisa digunakan untuk berfoto. Selain itu, udaranya juga sejuk dan pemandangannya begitu indah jadi cocok sekali untuk liburan melepas penat.

Waktu paling tepat untuk berkunjung ke Selam Semliro adalah saat pagi hari. Sebelum cuaca terlalu panas, tempat ini sangat tepat untuk dikunjungi. Udaranya sejuk dan anda juga bisa lebih bebas berfoto karena belum ada terlalu banyak pengunjung.

  • Bukit Puteran

Sempatkan juga waktu untuk mengunjungi objek wisata alam Bukit Puteran di Kudus. Tempat wisata ini menyajikan panorama alam yang sangat indah dan memukau. Lokasinya ada di ketinggian yaitu 700 meter dari atas permukaan laut.

Udara di bukit ini begitu sejuk dan terasa sangat segar. Banyak orang yang memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi perkemahan. Tidak sedikit pula yang sengaja datang sebelum subuh untuk menyaksikan matahari terbit karena memang pemandangannya begitu indah.

Ternyata ada banyak pilihan wisata alam di Kudus yang bisa anda kunjungi. Setiap tempat menawarkan keindahan dan pengalaman yang berbeda-beda. Silakan buat itinerary dulu sebelum liburan ke Kudus. Sehingga Anda bisa tahu mana saja tempat menarik yang akan dikunjungi.

Melakukan perjalanan wisata merupakan salah satu hal yang harus senantiasa untuk dilakukan. Terutama bagi orang-orang yang sering menghabiskan banyak waktunya selama seharian penuh untuk bekerja. Pikiran tentu akan terasa jenuh dan cara yang paling efektif untuk bisa menghilangkan rasa jenuh tersebut adalah dengan liburan.

Karena dengan liburanlah pikiran akan menjadi lebih segar kembali. Untuk bisa melakukan perjalanan liburan juga tidaklah sulit. Anda dapat melakukannya kapan saja, baik pada saat hari biasa maupun pada saat musim liburan telah tiba. Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali lokasi wisata yang bisa dikunjungi.

Mungkin Anda bisa memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata terdekat yang ada di daerah Anda. Karena biasanya pasti ada banyak sekali lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Dengan demikian, nantinya Anda bisa lebih menghemat untuk soal biaya pada saat akan melakukan liburan, contohnya biaya transportasi.

Karena pastinya liburan itu membutuhkan yang namanya biaya. Sudah sepantasnya Anda dapat melakukan pertimbangan dengan sebaik mungkin sebelum akan melakukan liburan. Memang liburan itu penting untuk dilakukan. Namun tetap saja Anda harus memikirkan berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk bisa melakukan liburan.

Jangan sampai aktivitas liburan yang dilakukan justru malah memperburuk kondisi keuangan. Karena tujuan utama dari liburan adalah untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang dan bukan malah sebaliknya. Jika Anda memang ingin moment liburan yang dilakukan terasa lebih bermakna, coba rencanakan mulai sedini mungkin.

Untuk melakukannya, Anda mungkin bisa mengajak keluarga atau anak bagi yang sudah menikah atau mengajak pasangan untuk berlibur bersama bagi yang masih menjalin hubungan. Mengajak orang-orang tercinta pada saat liburan tentunya akan memberikan kesan yang sangat luar biasa dan akan menjadi moment yang tidak akan pernah terlupakan.

Jika Anda bingung mengajak keluarga liburan kemana, mungkin beberapa rekomendasi tempat wisata yang telah dijelaskan di atas bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Menag masih ada banyak lagi destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Namun untuk garis besarnya, mungkin tempat wisata yang telah dijelaskan di atas bisa menjadi pilihan.

Namun perlu diingat bahwa Anda tetap harus senantiasa memperhitungkan berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan pada saat akan liburan. Terutama bagi Anda yang ingin liburan bersama dengan keluarga tercinta. Tentu biaya yang harus dikeluarkan akan jauh lebih besar dibandingkan dengan liburan sendiran. Ini merupakan hal yang sangat penting agar kondisi keuangan bisa tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *