3 TEMPAT WISATA BREBES PALING BARU UNTUK DIKUNJUNGI

Pariwisata149 Dilihat

Brebes terkenal dengan sebutan yaitu kota Bawang. Termasuk dalam wilayah provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan kota Cirebon. Untuk kehidupan sehari-hari, orang-orang terutama menggunakan bahasa Minggu.

Meskipun menggunakan bahasa Jawa, dialeknya adalah dialek Ngapak. Ini adalah bukti bahwa Indonesia memiliki ragam bahasa. Tidak hanya itu, tempat wisata yang dipahat juga menawarkan objek wisata utama yang dapat Anda kunjungi.

WISATA INDAH PADA AIR TERJUN DI RANTO CANYON

Untuk sampai ke sana, dibutuhkan sekitar 2h30 dari kota Brebes. Sebagian besar pengunjung yang datang sangat ingin menikmati tempat wisata di Brebes ini dengan indahnya sungai yang mengalir dari atas.

Aliran airnya berasal dari sungai windusari yang merupakan nama daerah di sekitar objek wisata tersebut. Anda akan diajak berjalan menyusuri sungai yang panjangnya kurang lebih 770 meter.

Saat anda menyusuri sungai anda akan di suguhkan dengan keindahan tebing-tebing terjal yang terhalang di kedua sisi sungai dan keragaman formasi batuan yang indah seperti yang dilakukan pengunjung ke dataran eropa.

Dimana pemandangan seperti itu membuat sobat tertawa terbahak-bahak. kekaguman terhadap apa yang tuhan ciptakan.

CANDI PANGKUAN

Kota Brebes juga terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, salah satunya Wisata Candi Pangkuan di Brebes Paguyangan Jawa Tengah Wisata Candi Pangkuan di Brebes Paguyangan Jawa Tengah merupakan candi dengan batu berbentuk lonjong setinggi 50cm Candi ini terletak di desa Karang Gandul Cilibur, Kec.Paguyangan, pada Kabupaten Brebes, di Jawa Tengah.

Satu-satunya hal yang dapat Anda temukan di sini selain batu oval 50 cm adalah banyak kera Warawiri di daerah ini, bahkan ratusan. Tapi jangan khawatir, karena monyet-monyet di sini jinak, tidak menggigit. Berkunjung ke pura Pangkuan sepertinya akan membawa Anda ke kawasan Wisata Tawangmagu di Solo.

Orang menyebutnya candi Pangkuan, dengan luas total 4 hektar, ada batu lonjong di tempat yang tenang yang tingginya 50cm, juga ada beberapa makam, termasuk 40 kamar, yang tiga di antaranya adalah makam Kyai Wisnu, Makam Kencana Wungu, Makam Nyi Sari.

Apalagi tempat ini di huni oleh ribuan kera jinak, jadi mengingatkan saya pada objek wisata Sangeh di Bali.

Karena tempatnya yang teduh maka banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut, sedangkan hanya pada saat lebaran dan hari libur saja banyak yang dikunjungi, selebihnya sepi ini yang bisa dimaklumi karena sedikit yang mengetahuinya.

Kunjungan ke Pura Pangkuan di Paguyangan Brebes Jawa Tengah mungkin merupakan wisata sejarah yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan antara lain: – Parkir kendaraan – Masjid – Kamar mandi / MCK – Akomodasi – dan masih banyak lagi.

DESA WISATA CISEREUN

Desa wisata Cisereuh terletak di lereng Gunung Kumbang, Kecamatan Keanggung, Kabupaten Brebes.Tempat wisata ini merupakan salah satu desa yang paling terkenal di Brebes yang masih sangat kental mempertahankan budaya dan tradisi daerahnya.

Ketika Anda mengunjungi desa ini Anda akan melihat banyak tradisi unik yang kuat dalam kehidupan masyarakat sekitar. Semua rumah di desa ini beratap seng dan dinding kayu. Menurut kepercayaan setempat, dilarang menggunakan atap genteng, dinding dan lantai beton atau keramik. Sekali lagi, penduduk desa ini tidak menanam bawang merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *